Powered By Blogger

Jumat, 21 Oktober 2011

Sekilas Modifikasi Minimalis Yamaha Mio


 Yamaha Mio satu ini,modifnya minimalis. Awalnya cuma iseng, gara-gara ga suka ama striping bawaan motor. Ane lihat-lihat di internet, kesengsem ama striping Yamaha Mio Thailand, namanya Mio Amore. Langsung aja ane pesen lewat online. Ini pertama kalinya ane beli sesuatu secara online, dan ini juga sebagai bukti, kalo toko online itu emang bener-bener ada. 

Ubahan lainnya, ane aplikasi rem parkir dan pengaman standar samping kayak motor matic honda. Semuanya hand made lho. Maklum, keseharian ane kerja di bengkel "Topik Motor", di kawasan Brenggolo, Jatipuro, Karanganyar. Pas lagi nyantai, ane coba deh bikin ubahan yang fungsional ini .Rem parkir ane bikin dari plat besi yang bentuk dan cara kerjanya mirip punya matic Honda. Sedangkan pengaman standart samping, ane bikin dari switch rem depan punya mio dan sabuah relay. Cara kerjanya, pas standart diturunkan, mesin akan mati karena kabel pulser terhubung dengan massa. Sedangkan untuk switch starter, relay akan memutus arus ke relay motor starter. Semua ubahan ini atas saran sang istri. Sekarang mio ini siap dibawa jalan-jalan sama istri dan anak juga buat anterin anak ke sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar